Kamis, 02 Mei 2013

Selamat Hari Pendidikan Nasional


Hmmm... Setelah kemarin kita memperingati Hari Buruh, hari ini kita akan memperingati Hari Pendidikan Nasional. Yupss... tanggal 2 Mei selalu diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional atau biasa disingkat menjadi Hardiknas. Jadi ingat zaman sekolah dahulu, setiap tanggal ini pasti diselenggarakan upacara bendera untuk memperingatinya. Tiba-tiba merasa kangen pengen ikut upacara bendera deh. Kapan terakhir kalian ikut upacara bendera? hhe..


Di hari buruh kemarin, buruh-buruh berunjuk rasa untuk menuntut perubahan sistem dari pemerintah agar nasib mereka menjadi lebih baik. Nah, kalau hari pendidikan nasional, yang berunjuk rasa siapa ya? guru kah? siswa kah? mahasiswa kah? Sebagai warga negara yang aktif, apakah menurut kalian sistem pendidikan di Indonesia sudah cukup baik kah? hmm, masih teringat penyelenggaraan UN tahun ini yang penuh dengan carut marut di berbagai daerah. wew..

Ya intinya mah, Selamat Hari Pendidikan. Semoga seluruh warga Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Tetaplah semangat dalam menuntut ilmu, dan bawalah bangsa ini ke kehidupan yang lebih baik. Selalu ingat slogan pendidikan kita "Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani (Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan)". Semangat untuk para generasi muda penerus bangsa!!! ^.^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar